Syaikh Husein Jaber Sampaikan Keutamaan Menghafal Al-qur’an

share on:

ACA NEWS – Orang yang menghafal Al-qur’an akan menjadi keluarga Allah, akan dimudahkan urusannya di dunia dan akhirat dimuliakan oleh Allah.

Hal itulah yang disampaikan oleh Syaikh Husein Jaber saat mengisi acara di Masjid Baitul Makmur Ponpes Firqatun Najiyah, Karangploso, Malang, Rabu (24/11/2021).

“Jika kita kesulitan dalam menghafal Al-Qur’an maka kita harus intropeksi diri, apa sebenarnya niat kita dalam menghafal al-qur’an, apakah untuk Allah atau karena ingin dinilai sebagai penghafal Al-quran oleh manusia,” ujarnya.

Kita dalam menghafal Al-qur’an , apakah untuk Allah atau karena ingin dinilai sebagai penghafal al-quran oleh manusia.

Lanjut Syaikh Husein, maka dari itu sebelum kita menghafal Alqur’an sebaiknya kita meluruskan niat untuk Allah. Sehingga InsyaAllah akan Allah permudah kita dalam menghafalkan Al-qur’an.

“Dan jangan sampai kita menghafal al-qur’an tetapi tidak mentadaburinya , sebab esensi dari menghafal Al-quran adalah kita paham akan isinya,” pungkasnya.

Di kota Malang Syaikh Husein Jaber mengadakan acara safari dakwah. Selain di Ponpes Firqatun Najiyah juga diadakan di IIBS Thursina, Ponpes Al Mahira dan juga di Masjid Al Ikhlas Langsep. Di sela-sela acara tersebut Saikh Husein Jaber bersama tim Amal Cinta Alqsha juga mendakaan audensi dengan Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi.

Acara tersebut diprakarsai oleh lembaga kemanusiaan Amal Cinta Alqsha. Selain mengadakan acara dakwah Amal Cinta Al Aqsha juga mendadakan acara penggalangan dana untuk Pelestina.

share on: