Polisi Israel Tahan 11 Warga Palestina di Deir al-Asad

share on:

ACA News – Sebagai bagian dari tindakan kekerasan berkelanjutan yang menargetkan penduduk asli Palestina di wilayah Palestina yang diduduki sejak 1948, polisi Israel Sabtu (19/6) menahan 11 warga Palestina dalam serangan di kota Deir al-Asad di wilayah Galilea.

Dilansir safa press agency Penangkapan terjadi menyusul bentrokan dengan polisi Israel dengan latar belakang serangan terakhir terkait upacara pernikahan yang diadakan kemarin di kota itu.

Saat penggerebekan kemarin terlihat petugas polisi menyerang warga dan menembak ke udara. Menyebabkan seorang pemuda, berusia tiga puluhan, terluka parah.

Menyusul penggerebekan polisi Israel terhadap upacara pernikahan, bentrokanpun akhirnya meletus antara warga Palestina setempat dan polisi.

Sejak akhir Mei, pasukan pendudukan Zionis Israel menangkap lebih dari 300 warga Palestina Israel atas pemberontakan terhadap kebijakan pendudukan Israel yang tidak adil dan diskriminasi anti-Palestina. Pemberontakan itu bertepatan dengan agresi Israel di Gaza pada bulan Mei. []

share on: