Perang Israel-Hamas: Satu Bulan Konflik, 10.000 Orang Tewas di Gaza

share on:

Amal Cinta Al Aqsha – Satu bulan konflik Israel-Hamas, hari ini genap satu bulan (7 Oktober – 7 November 2023). Korban di Gaza sudah mencapai 10 ribu tewas.

Pemboman Israel di Gaza berlanjut ketika jumlah korban tewas di wilayah Palestina yang terkepung mencapai setidaknya 10.022 sejak 7 Oktober. Setidaknya 152 orang telah tewas di Tepi Barat yang diduduki dan lebih dari 1.400 di Israel selama periode yang sama.

Perwakilan Palestina di PBB, Riyad Mansour, telah menuntut pertanggungjawaban atas “kejahatan” yang dilakukan oleh Israel dan menyalahkan AS karena menghalangi kesepakatan gencatan senjata PBB.

Bulan Sabit Merah telah meminta bantuan mendesak, mengatakan bahan bakar di Rumah Sakit Al-Quds Gaza bisa habis dalam 48 jam dan Rumah Sakit Al-Awda telah memperingatkan kerusakan serupa pada Rabu malam.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan kepada wartawan bahwa Gaza “menjadi kuburan bagi anak-anak” ketika ia memperbarui tuntutan untuk mencapai gencatan senjata yang sulit dipahami.

Human Rights Watch menyerukan embargo senjata terhadap Israel dan kelompok-kelompok bersenjata Palestina. (ArG)

Sumber: Al Jazeera

share on: