MUI minta bangsa Indonesia bela Palestina dari kebrutalan Israel

share on:

ACA News, Jakarta – Majelis Ulama Indonesia meminta umat Islam dan warga Indonesia secara umum untuk ikut serta melakukan langkah-langkah posistif  membela warga, rakyat dan bangsa Palestina dari ketertindasan dan kebrutalan Israel.

“Tindakan kekerasan dan penyerangan yang dilakukan oleh aparat Yahudi Zionis terhadap jamaah Muslimin dan Muslimat yang melaksanakan ibadah di Masjid Al-Aqsa benar-benar memalukan,” ujar Sudarnoto dalam pernyataannya kepada Anadolu Agency pada Sabtu.

Sudarnoto mengatakan tindakan Israel semakin meyakinkan bangsa Indonesia bahwa negara ini dipimpin oleh para penjahat kemanusiaan dan tidak beradab.

“Hanya penjahatlah  yang melakukan tindakan-tindakan seperti itu karena mereka memang tidak memiliki akal sehat dan nurani,” ucap Sudarnoto.

Menurut Sudarnoto, bukan kali ini saja Israel menyerang Masjid Al-Aqsa. Pada penghujung Ramadhan tahun lalu, Israel juga telah menistakan dan menghinakan kiblat pertama umat Muslim itu.

Dia menambahkan seharusnya semua tindakan ini semakin menyadarkan kepada negara manapun,  terutama yang memiliki hubungan diplomatik dengan Israel, untuk meninjau ulang kerjasama dan hubungannya dengan Israel.

“Sebagaimana yang pernah MUI sampaikan maka diperlukan langkah-langkah yang serius yang dilkukan oleh elemen masyarakat manapun untuk memboikot Israel dan menyeret Israel ke mahkamah Internasional dan berikan sanksi internasional kepada Israel,” terang dia.

Source
anadolu agency

share on: