Israel Setuju Gencatan Senjata, Hamas Gerak Cepat Temui Pimpinan Hizbullah Galang Kekuatan Baru

share on:

Amal Cinta Al Aqsha – Tak lama setelah Israel menyetujui gencatan senjata dalam Perang Gaza, Hamas dilaporkan langsung menemui Sekretaris Jenderal Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah, Rabu (22/11/2023).

Nasrallah dilaporkan menerima wakil ketua gerakan Hamas di Jalur Gaza, Khalil Al-Hayya di kantor Hizbullah, Lebanon. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh pejabat Hamas Osama Hamdan.

Pertemuan dilaporkan berisi diskusi, di mana kedua belah pihak mengevaluasi peristiwa terkini yang terjadi sejak 7 Oktober saat dilancarkannya Operasi Banjir Al Aqsa oleh Hamas ke wilayah pendudukan Israel.

Sekretaris Jenderal Hizbullah, Sayyed Hassan Nasrallah, telah menerima wakil ketua Hamas di Jalur Gaza, dan kepala hubungan Arab dan Islam,

Khalil Al-Hayya, kepala hubungan Arab dan Islam Hamas, bersama Nasrallah juga membahas seputar posisi, perkembangan, dan evaluasi potensi penggalangan kekuatan baru di seluruh lini milisi perlawanan, terutama terkait situasi di Jalur Gaza.

“Namun yang paling penting adalah diskusi yang menegaskan kolaborasi berkelanjutan dan menekankan koordinasi permanen antara berbagai faksi Perlawanan untuk mencapai kemenangan,” tulis laporan Al-Mayadeen. (ArG)

Sumber: Tribun

share on: