Ismail Haniyeh Bertemu dengan Perdana Menteri Maroko

share on:

ACA News – Kepala politik Hamas Ismail Haniyeh bertemu dengan Perdana Menteri Maroko Saad-Eddine El Othmani dan pejabat dari Partai Keadilan dan Pembangunan (PJD) yang berkuasa. Demikian dialansir dari laman Anadolu Agency, Kamis (17/6).

Haniyeh berterima kasih kepada Usmani atas undangannya.“Saya berharap kunjungan ini akan membuahkan hasil yang diinginkan dan diharapkan dari negara sahabat Maroko,” ujar dia. Haniyeh mencatat bahwa Hamas muncul sebagai pemenang dari bentrokan baru-baru ini dengan Israel.

Dia menambahkan bahwa pihaknya akan mengadakan pembicaraan dengan partai politik lain dan pendukungnya di Maroko. Sementara itu, Othmani mengatakan Maroko melihat masalah Palestina dalam posisi yang sama dengan Sahara Barat.

“Masalah ini memiliki tempat yang sangat penting bagi semua orang Maroko, termasuk raja, pemerintah dan rakyat,” tambah dia.

Haniyeh datang ke Rabat atas undangan PJD dan akan bertemu dengan partai politik lain di Maroko sebagai bagian dari kunjungannya yang akan berlangsung selama beberapa hari.

Dia melakukan kunjungan resmi pertamanya ke Rabat setelah pengeboman 11 hari Israel di Jalur Gaza yang dimulai pada 10 Mei.

Serangan Israel di Gaza dan Tepi Barat menewaskan sedikitnya 289 orang, termasuk wanita dan anak-anak, dan meninggalkan jejak kehancuran. Gedung pusat kesehatan, kantor media dan sekolah ikut menjadi sasaran pengeboman. []

share on: