Hamas: Penahanan Administratif Adalah Kejahatan Terhadap Tahanan Palestina

share on:

ACA NEWS – Seorang pemimpin Hamas Sheikh Hassan Yousef menegaskan bahwa kebijakan penahanan administratif adalah kejahatan terhadap Palestina karena tidak dapat dibenarkan dan sah.

Dikutip safa, di bawah file rahasia yang dilihat oleh hakim, yang dikendalikan oleh intelijen Israel, tahanan tetap di penjara selama dua tahun, kurang atau lebih, menurut Sheikh Yousef.

Dia menegaskan bahwa Palestina memiliki hak untuk mempertahankan hak dan martabat mereka. Dia meminta semua organisasi hak asasi manusia, dan lembaga internasional, domestik dan Arab untuk menghadapi serangan Israel ini dan memaksa Israel menghentikan kebijakan represif dan tidak adil yang dipraktikkan terhadap para tahanan.

13 tahanan Palestina melanjutkan mogok makan terbuka mereka di dalam penjara Israel sebagai protes atas penahanan administratif mereka.

“Penahanan administratif tidak adil. Tahanan administratif memutuskan untuk mengambil langkah-langkah yang meningkat untuk menghadapi kebijakan ini,” kata Sheikh Yousef.

Dia melaporkan bahwa sekitar 500 warga Palestina ditangkap di penjara Israel tanpa alasan. Dia menginformasikan bahwa para tahanan memutuskan untuk melawan pendudukan Israel melalui mogok makan terbuka.

Dia mencatat bahwa tahanan administratif memiliki beberapa cara untuk menghadapi penahanan administratif, tetapi kebijakan mogok makan terbuka terbukti efektif berkali-kali. Dia membenarkan bahwa penahanan administratif itu ditolak mentah-mentah. []

share on: