Dr Mahmod Asy Syarif: Setiap Tahun Palestina Mencetak Ratusan Ribu Penghafal Al Quran

share on:

ACA NEWS – Lembaga kemanusiaan Amal Cinta Al Aqsha mengadakan acara safari dakwah bersama Syaikh Dr Mahmod Asy Syarif yang diselenggarakan dari tanggal 18 September 2021 hingga Rabu 22 September 2021.

Beberapa tempat yang disinggahi di antaranya adalah PPTQ Al- Husnayain Surakarta, Ponpes Darul Fath Putri Boyolali, PPTQ Ar Rasyid Kartosuro Ponpes At Taqwa Karangpandan, Ma’had Darul Wahyain Magetan, Ponpes Akhul Muslim Sragen dan juga Ponpes Baitusalam Prambanan.

Dalam kesempatan tersebut Syaikh Dr Mahmod Asy Syarif menyampaikan pentingnya Al-qur’an dan As-Sunnah sebagai pedoman hidup bagi seorang muslim.

“Kedua sumber ini tidak bisa dipisahkan untuk seorang muslim dalam menjalankan ibadah. Sabda rasulullah Allah tidak akan menerima orang-orang yang beramal dengan Al-Qur’an saja tapi mengenyampingkan Sunnah-Sunnah Rasulullah Sallalahu alaihi wasallam,” ujarnya.

Selain itu Syaikh Dr Mahmod Asy Syarif juga menyampaikan tentang semangat warga Palestina untuk menghafal Al quran meskipun mereka harus waspada terkait serang bom Israel.

“Setiap tahun di Palestina mencetak 200.000 penghafal Al-Qur’an padahal seperti yang kita ketahui bahwa total penduduk di Palestina hanya sekitar satu sampai dua juta penduduk padahal untuk menghafal Al-Qur’an mereka harus was-was terhadap bom-bom Israel,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut lembaga Amal Cinta Aqsha juga mengadakan penggalangan dana yang kedepannya akan disalurkan untuk membantu warga Palestina yang sampai saat ini masih menderita akibat kekejaman zionis Israel.

share on: