ICSPR: Pembunuhan Israel Terhadap Pengunjuk Rasa Sipil di Palestina adalah Kejahatan Perang

share on:

ACA NEWS – Komisi Internasional untuk Mendukung Hak-Hak Palestina (ICSPR) menegaskan bahwa Zionis Israel dengan sengaja membunuh para pengunjuk rasa damai adalah kejahatan perang.

ICSPR mengutuk pada hari Sabtu (21/8) kejahatan militer Israel yang dilakukan di Gaza, karena mereka membunuh puluhan warga sipil Palestina yang sedang melakukan unjuk rasa damai untuk memperingati penyerangan Masjid Al-Aqsa di kamp Malaka di timur kota.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina, kejahatan Israel yang dilakukan terhadap pengunjuk rasa damai pada Sabtu (21 Agustus 2021) mengakibatkan 41 warga sipil terluka, termasuk 22 anak-anak dan seorang jurnalis (dua cedera adalah kritikus).

Ini meminta pihak-pihak yang menandatangani Konvensi Jenewa ke-4 (1949) untuk berkomitmen pada tugas dan tanggung jawab mereka yang disebutkan dalam Pasal 1, di mana ia menjamin untuk menghormati konvensi, serta yang disebutkan dalam Pasal 146 di mana ia menjamin bahwa ia akan mengejar mereka yang melakukan pelanggaran serius terhadap konvensi.

Ia juga mendesak kembali pemimpinan Palestina untuk mengaktifkan diplomasinya, termasuk menginternasionalkan kejahatan pendudukan Israel, mengungkapnya, dan meminta pertanggungjawaban pelaku Israel atas kejahatan tersebut. []

share on: