Israel Izinkan Pengiriman Sayuran ke Tepi Barat dari Gaza

share on:

ACA News – Komite Presiden untuk Koordinasi dan Masuknya Barang ke Gaza mengatakan bahwa Israel mengizinkan pengiriman sayuran dan pakaian dalam jumlah tertentu ke Tepi Barat yang diduduki dan ke luar negeri melalui penyeberangan Kerem Shalom di Jalur Gaza selatan.

Panitia menegaskan, dalam pernyataan eksklusif kepada Safa bahwa proses ekspor pakaian akan dimulai dari hari, Senin, dan hanya selama dua hari.

Ini terjadi setelah dilakukannya penutupan terus-menerus penyeberangan komersial Kerem Shalom sejak tanggal sebelas bulan lalu dan mencegah masuknya barang, persediaan makanan, dan kebutuhan orang-orang di Jalur Gaza.

Otoritas pendudukan mencegah masuknya bahan bakar, termasuk solar, bensin, dan gas, selain mencegah pemompaan solar industri untuk mengoperasikan satu-satunya pembangkit listrik di Gaza.

Penyeberangan Kerem Shalom adalah satu-satunya penyeberangan komersial di Jalur Gaza sejak pendudukan Israel memberlakukan pengepungan dan menutup semua penyeberangan dengan Gaza 14 tahun lalu. []

share on: