“Jika Kalian Kembali, Kami Akan Kembali.” Al-Qassam Siarkan Adegan Penyergapan Pasukan ‘Israel’ di Tal Al-Hawa

share on:

Amal Cinta Al AqshaPada Jumat (12/7/2024), Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), menyiarkan  adegan pasukan ‘Israel’ dijebak untuk penyergapan yang telah disiapkan sebelumnya di lingkungan Tel al-Hawa, barat daya Kota Gaza.

Video Al-Qassam berjudul “Dan jika kalian kembali, kami akan kembali,” dan adegan penjebakan di dalamnya berasal dari aksi pada 10 Juli.

Adegan tersebut meliputi tahapan penyiapan dua alat peledak anti-personil, di samping proses tindak lanjut melalui ruang komando dan kendali untuk memantau perkembangan pasukan pendudukan dan menunggu sampai di lokasi penyergapan.

Menurut video Al-Qassam, rekaman tersebut juga mencakup ledakan bom televisi dengan pada pasukan ‘Israel’ yang terdiri dari 10 tentara, diikuti dengan tembakan dari pendudukan untuk mengevakuasi korban tewas dan terluka.

Selain itu, ruang komando dan kendali Al-Qassam memantau pasukan ‘Israel’ kedua, yang berjumlah lebih dari 17 tentara, dan menunggu pasukan tersebut mencapai jebakan lainnya, di mana bom petir diledakkan oleh pasukan penyerang. Kemudian, pejuang Qassam mengebom pendudukan pasukan di daerah penyergapan dengan mortir.

Al-Qassam mengakhiri video tersebut dengan pernyataan dari salah satu pejuangnya yang mengatakan, “Penjajah memperkirakan tidak ada seorang pun yang akan menunggu mereka di tempat di mana mereka menyerang, namun kami menyerang mereka dengan bom televisi dan bom petir lainnya sepanjang jalan.”

Peledakan dua tank Merkava

Dalam konteks yang sama, Brigade Al-Qassam mengatakan bahwa mereka meledakkan dua tank Merkava 4 dengan rudal sisa pendudukan dan perangkat strobo di dekat Masjid Al-Amin Muhammad di Tal Al-Hawa, sebelah barat Kota Gaza.

Mereka juga mengumumkan pengeboman terhadap dua jip militer dengan perangkat darat dan peluru Yassin di dekat Menara Mekah dan Bundaran Al-Amin Muhammad di lingkungan yang sama.

Al-Qassam menambahkan bahwa mereka bentrok dengan pasukan ‘Israel’ yang terdiri dari 8 tentara dan menargetkan pasukan penyelamat, membunuh dan melukai anggota mereka.

Pada Jumat (12/7), pasukan ‘Israel’ mundur dari lingkungan Tal al-Hawa, kawasan industri, dan sekitar kawasan Rumah Sakit “Sahabat Pasien”, barat daya Gaza, ke Rute 8 di pinggiran selatan, menurut sebuah pernyataan oleh Juru bicara Pertahanan Sipil Mahmoud Basal.

Senin lalu (8/7), tentara ‘Israel’ mengumumkan bahwa mereka telah memulai operasi darat di Kota Gaza, termasuk di markas besar Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

Dalam beberapa hari terakhir,  Brigade Al-Qassam telah mengintensifkan penyiaran adegan pejuang mereka yang menargetkan kendaraan pendudukan di berbagai titik serangan ke Jalur Gaza, mulai dari menyerang tank dengan rudal anti-tank hingga meledakkan orang lain dengan alat peledak, dan menyiapkan penyergapan yang berhasil.

Operasi tersebut juga termasuk menargetkan pasukan ‘Israel’ dengan peluru anti-benteng, selain operasi penembak jitu, bentrokan langsung, dan penggerebekan di markas komando untuk operasi pendudukan di berbagai wilayah.(ArG)

Sumber: arrahmah.id

share on: