Pengakuan Sadis Tentara Israel: Bebas Bunuh Warga Palestina Sesuka Hati

share on:

Amal Cinta Al AqshaPasukan Israel mengaku menembaki warga Palestina tanpa batasan dan karena bosan, atau meninggalkan tubuh mereka di jalanan, di tengah hampir tidak adanya peraturan penembakan dalam perang genosida yang dilakukan rezim tersebut di Jalur Gaza yang terkepung.

Mengutip kesaksian enam tentara Israel, sebuah artikel yang diterbitkan oleh Majalah Tel-Aviv +972 pada hari Senin mengatakan bahwa tentara tersebut “berwenang untuk menembaki warga Palestina sesuka hati, termasuk warga sipil.”

Keenam sumber yang bertempur di Gaza menceritakan bagaimana tentara Israel secara rutin membunuh warga sipil hanya karena mereka memasuki wilayah yang oleh militer ditetapkan sebagai “zona terlarang”.

“Ada kebebasan bertindak sepenuhnya,” kata salah satu tentara yang diidentifikasi sebagai B. yang bertempur bersama pasukan reguler di Gaza selama berbulan-bulan, termasuk di pusat komando batalionnya.

“Jika ada [bahkan] perasaan terancam, tidak perlu dijelaskan, cukup tembak saja.”

Ketika tentara melihat seseorang mendekat, “diperbolehkan menembak ke arah pusat massa [tubuh mereka], bukan ke udara,” kata B, sambil menambahkan “Diperbolehkan menembak semua orang, gadis muda, wanita tua.”

Yuval Green, seorang tentara cadangan berusia 26 tahun dari al-Quds yang bertempur sebagai bagian dari Brigade Pasukan Terjun Payung ke-55 pada bulan November dan Desember tahun lalu, serta satu-satunya tentara yang diwawancarai yang bersedia disebutkan namanya, mengatakan “Tidak ada batasan pada amunisi,”

“Tentara Menembak hanya untuk menghilangkan kebosanan,” kata Green kepada +972 dan Local Call.

S, seorang tentara cadangan yang bertempur di Gaza utara, juga mengatakan “Orang-orang ingin merasakan peristiwa tersebut [sepenuhnya],” sambil menambahkan “Saya pribadi menembakkan beberapa peluru tanpa alasan, ke laut atau ke trotoar atau bangunan yang ditinggalkan. Mereka melaporkannya sebagai ‘tembakan biasa’, yang merupakan nama sandi untuk ‘Saya bosan, jadi saya tembak.’”

M., tentara cadangan lain yang bertempur di Jalur Gaza, menjelaskan ketika tidak ada pasukan Israel lain di wilayah tersebut, “penembakan sangat tidak dibatasi, seperti orang gila. Dan bukan hanya senjata kecil: senapan mesin, tank, dan mortir.”

Meskipun penembakan terhadap “rumah sakit, klinik, sekolah, lembaga keagamaan, [dan] gedung organisasi internasional” memerlukan izin yang lebih tinggi, A., seorang petugas yang diwawancarai, mengatakan dalam praktiknya, “Saya dapat menghitung dengan jari kasus-kasus di mana kami diberitahu untuk tidak menembak. Bahkan untuk hal-hal sensitif seperti sekolah, [persetujuan] terasa hanya formalitas.”

Secara umum, kata A.“Semangat di ruang operasi adalah ‘Tembak dulu, ajukan pertanyaan nanti.’ Itulah konsensusnya. Tidak seorang pun akan menangis jika kami meratakan rumah meski itu tidak diperlukan, atau jika kami menembak seseorang meski itu tidak perlu kami lakukan.”

A. mencatat bahwa ketika drone menyiarkan langsung rekaman serangan di Gaza, “ada sorak-sorai kegembiraan di ruang perang.”

“Sesekali, sebuah bangunan runtuh… dan perasaannya adalah, ‘Wow, gila sekali, menyenangkan sekali.’” A. menekankan bahwa laporan Israel mengenai jumlah pejuang Hamas yang terbunuh tidak dapat dipercaya.

“Perasaan di ruang perang, dan ini adalah versi yang lebih lunak, adalah bahwa setiap orang yang kami bunuh, kami anggap dia sebagai teroris,” katanya, mengacu pada para pejuang perlawanan.

Bau Kematian Yang Mengerikan’

Kesaksian tersebut mengatakan bahwa jenazah warga sipil ditinggalkan di sepanjang jalan dan tanah terbuka untuk membusuk atau dimakan oleh hewan liar, dan tentara Israel hanya menyembunyikan mereka sebelum kedatangan konvoi bantuan internasional.

“Seluruh area penuh dengan mayat,” kata S., seorang tentara cadangan. “Ada juga anjing, sapi, dan kuda yang selamat dari pengeboman dan tidak punya tempat tujuan. Kami tidak bisa memberi mereka makan, dan kami juga tidak ingin mereka terlalu dekat. Jadi, sesekali Anda melihat anjing berjalan-jalan dengan bagian tubuh yang membusuk. Ada bau kematian yang mengerikan.”

Namun sebelum konvoi kemanusiaan tiba, kata S., jenazah sudah dievakuasi.

“Sebuah [buldoser Caterpillar] D-9 turun, membawa sebuah tank, dan membersihkan area tersebut dari mayat-mayat, mengubur mereka di bawah reruntuhan, dan membalikkan [mereka] ke samping sehingga konvoi tidak melihatnya,  [sehingga] foto orang-orang yang mengalami pembusukan tahap lanjut tidak dapat keluar,” kenangnya, sambil mencatat bahwa “Ada lebih banyak korban jiwa daripada yang dilaporkan.”

“Kami berada di daerah kecil. Setiap hari, setidaknya satu atau dua [warga sipil] terbunuh [karena] mereka berjalan di area terlarang. Saya tidak tahu siapa yang teroris dan siapa yang bukan, tapi kebanyakan dari mereka tidak membawa senjata.”

Artikel tersebut mengatakan bahwa penembakan yang tidak terkendali juga ikut bertanggung jawab atas tingginya jumlah tentara Israel yang tewas akibat tembakan ke teman sendiri dalam beberapa bulan terakhir.

C., tentara lain yang bertempur di Gaza, menggambarkan tembakan teman itu “lebih berbahaya daripada Hamas.”

Green juga mengatakan bahwa insiden seperti itu adalah “masalah utama” yang membahayakan nyawa tentara.

“Ada cukup banyak [tembakan teman]; itu membuatku gila, katanya.

Menurut artikel tersebut, dari 324 tentara Israel yang tewas di Gaza, setidaknya 28 orang tewas akibat tembakan teman.

Ketidakpedulian terhadap nasib tawanan Israel yang berada ditangan Perlawanan

Green juga bersaksi bahwa aturan keterlibatan menunjukkan ketidakpedulian yang mendalam terhadap nasib para tawanan Israel yang ditahan di Gaza.

Menurut kesaksian yang ada, peraturan baku tembak tidak berubah bahkan setelah tentara Israel di Shuja’iyya membunuh tiga tawanan Israel yang mengibarkan bendera putih pada bulan Desember, karena mengira mereka adalah warga Palestina.

“Mengenai para sandera, kami tidak memiliki arahan khusus,” kenang B. “[Petinggi tentara] mengatakan bahwa setelah penembakan terhadap para sandera, mereka memberi pengarahan kepada [tentara di lapangan]. [Tetapi] mereka tidak berbicara dengan kami.”

“Saya telah mendengar pernyataan [dari tentara lain] bahwa para sandera telah tewas, mereka tidak mempunyai peluang, mereka harus ditinggalkan,” kata Green, seraya menambahkan “[Ini] paling mengganggu saya… karena mereka terus berkata, ‘Kami di sini untuk para sandera,’ tetapi jelas bahwa perang merugikan para sandera. Itulah yang saya pikirkan saat itu; hari ini ternyata benar.”

Artikel tersebut juga menunjukkan adanya kebijakan sistematis untuk membakar rumah-rumah warga Palestina setelah mereka mendudukinya.

Ketika tentara menduduki rumah-rumah, Green bersaksi, kebijakannya adalah “jika Anda pergi, Anda harus membakar rumah tersebut.”

B. juga mengkonfirmasi laporan tersebut, dengan mengatakan “Sebelum Anda pergi, Anda membakar rumah, setiap rumah.”

“Ini didukung di tingkat komandan batalion. Ini agar [warga Palestina] tidak bisa kembali, dan jika kita meninggalkan amunisi atau makanan, teroris tidak akan bisa menggunakannya,” katanya.

Green juga mengatakan bahwa kehancuran yang ditimbulkan oleh tentara Israel di Gaza “tidak terbayangkan”, dan mencatat bahwa tentara juga menjarah rumah-rumah warga Palestina.

Banyak tentara “memperlakukan rumah-rumah tersebut [seperti] toko suvenir,” menjarah apa pun yang tidak sempat dibawa oleh penduduk Palestina.

Israel melancarkan perang di Gaza pada 7 Oktober setelah gerakan perlawanan Palestina Hamas melancarkan Operasi Badai Al-Aqsa yang mengejutkan terhadap entitas pendudukan sebagai tanggapan terhadap kampanye pertumpahan darah dan kehancuran yang dilakukan rezim Israel selama puluhan tahun terhadap warga Palestina.

Sejak dimulainya serangan, rezim Tel Aviv telah membunuh sedikitnya 38.243 warga Palestina dan melukai lebih dari 88.033 orang. Ribuan lainnya juga hilang dan diperkirakan tewas di bawah reruntuhan. (ArG)

Sumber: Press TV

share on: