Presiden Palestina Mahmoud Abbas Tidak akan Membiarkan Israel Memisahkan Gaza dari Palestina

share on:

Amal Cinta Al Aqsha – Presiden Palestina, Mahmoud Abbas mengatakan tidak akan membiarkan Israel memisahkan Gaza dari Palestina.

Dia menuntut diakhirinya perang brutal Israel di Gaza yang terkepung, menegaskan persatuan antara warga Palestina di daerah kantong yang diblokade dan Tepi Barat yang diduduki, kantor berita pemerintah WAFA melaporkan.

Abbas mengatakan Palestina tidak akan meninggalkan rakyatnya di Gaza. Kami akan berbagi mata pencaharian, gaji, dan tunjangan di Gaza dan Tepi Barat. Kami tidak akan membiarkan rencana pendudukan untuk memisahkan Gaza dari wilayah Palestina lainnya. atau mencaplok bagian mana pun darinya.

Abbas menambahkan, “Kami mengatakan kepada dunia bahwa setelah menghentikan perang genosida dan pengungsian yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel, harus ada jalur politik yang jelas berdasarkan landasan legitimasi internasional, Inisiatif Perdamaian Arab, dan hukum internasional. mencakup seluruh wilayah Palestina yang diduduki di Gaza, Tepi Barat, dan Yerusalem Timur.” katanya.

“[Jalan ini] dimulai dengan mengakui Negara Palestina sebagai anggota penuh PBB melalui resolusi Dewan Keamanan,” katanya. “Ini akan diikuti dengan konferensi perdamaian internasional yang mengakhiri pendudukan Israel atas tanah Negara Palestina, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.”

Serukan Gencatan Senjata Segera, Penarikan Penuh Tentara Israel dari Gaza

Presiden Mahmoud Abbas menegaskan kembali pendirian politik Palestina yang teguh mengenai perlunya gencatan senjata segera, penarikan total pasukan pendudukan Israel dari Gaza, dan pengiriman cepat bantuan kemanusiaan ke Gaza. wilayah yang terkepung.

Berbicara pada pertemuan besar gerakan Fatah di Ramallah, beliau dengan tegas menekankan pentingnya mencegah pengungsian rakyat Palestina dari tanah mereka, mengingat trauma sejarah Nakba tahun 1948 dan dampak abadi yang menimpa rakyat Palestina selama beberapa dekade sejak itu. Kemudian.

Presiden Abbas menuntut diakhirinya kebijakan pembunuhan, perusakan, dan penyerangan terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza, Tepi Barat, dan Yerusalem Timur. Ia juga menyerukan diakhirinya kebijakan pembersihan etnis dan apartheid yang dilakukan oleh otoritas pendudukan Israel.

Presiden Abbas menegaskan kesatuan tanah Palestina di Gaza, Tepi Barat, dan Yerusalem Timur di bawah yurisdiksi Negara Palestina. Dia menegaskan bahwa Negara Palestina “tidak akan meninggalkan rakyatnya di Gaza. Kami akan berbagi mata pencaharian, gaji, dan tunjangan di Gaza dan Tepi Barat. Kami tidak akan membiarkan rencana pendudukan untuk memisahkan Gaza dari wilayah lainnya. wilayah Palestina dan tidak mencaplok bagian mana pun darinya.”

Presiden menyoroti upaya berkelanjutan yang dilakukan mitra internasional dan sekutu regional untuk menghentikan agresi Israel yang sedang berlangsung dan memberikan bantuan komprehensif kepada rakyat Palestina di Gaza, termasuk memungkinkan mereka untuk kembali ke rumah mereka yang telah dihancurkan oleh pasukan pendudukan Israel.

Dia menegaskan bahwa penolakan Israel atas pendapatan izin Palestina tidak akan menghalangi Negara Palestina untuk memenuhi tanggung jawabnya, terutama terhadap rakyat Gaza.

Presiden menambahkan, “Kami mengatakan kepada dunia bahwa setelah menghentikan perang genosida dan pengungsian yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel, harus ada jalur politik yang jelas berdasarkan landasan legitimasi internasional, Inisiatif Perdamaian Arab, dan hukum internasional. Jalur ini mencakup seluruh wilayah Palestina yang diduduki di Gaza, Tepi Barat, dan Yerusalem Timur.”

“[Jalan ini] dimulai dengan mengakui Negara Palestina sebagai anggota penuh PBB melalui resolusi Dewan Keamanan,” lanjutnya. “Ini akan diikuti dengan konferensi perdamaian internasional yang mengakhiri pendudukan Israel atas tanah Negara Palestina, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.”

Presiden Abbas mengatakan bahwa jalan ini harus “mewujudkan kemerdekaan penuh [Negara Palestina] di seluruh wilayah nasionalnya, di bawah kepemimpinan Organisasi Pembebasan Palestina, satu-satunya perwakilan sah rakyat Palestina.”

Presiden menekankan pentingnya persatuan Palestina di bawah payung PLO, mendesak diakhirinya konsekuensi perpecahan pasca-2007 dan komitmen terhadap PLO sebagai perwakilan sah dan satu-satunya rakyat Palestina – dengan tujuan untuk mencapai tujuan bersama. solusi politik berdasarkan legitimasi internasional.

Lebih lanjut, Presiden Abbas menegaskan kembali komitmen kepemimpinan Palestina untuk meminta pertanggungjawaban otoritas Israel atas kejahatan yang mereka lakukan terhadap rakyat Palestina di forum dan pengadilan internasional.

Ia mengakui gugatan yang diajukan Afrika Selatan ke Mahkamah Internasional untuk menghentikan perang genosida yang dilakukan otoritas Israel. Presiden Abbas menyatakan bahwa tindakan hukum ini menandai awal dari upaya untuk menghentikan agresi Israel, genosida, dan pembersihan etnis, dengan lebih banyak inisiatif yang direncanakan di bidang hukum internasional.

Ia juga menyoroti rujukan sebelumnya yang dibuat oleh Negara Palestina ke Mahkamah Internasional dan Pengadilan Kriminal Internasional terkait hal ini. (ArG)

Sumber: Tribunnews.com

share on: