Lagi-lagi WN Israel yang Dibebaskan Hamas Tersenyum dan Lambaikan Tangan

share on:

Amal Cinta Al Aqsha – Memasuki gencatan senjata Israel-Hamas hari keempat pada Senin (27/11), Brigade Al-Qassam — sayap militer Hamas — kembali membebaskan WN Israel yang mereka tawan sejak 7 Oktober 2023.

Dalam prosesi pembebasan itu, lagi-lagi para sandera tersenyum dan melambaikan tangan perpisahan kepada pejuang Hamas.

Brigade Al-Qassam merilis video terbaru pembebasan tawanan pada Selasa (28/11) dini hari WIB. Dalam video itu, tampak pejuang Al-Qassam mengawal sejumlah anak-anak dan wanita.

Para tawanan mendapat bekal air minum botolan sebelum diserahkan ke Palang Merah Internasional (ICRC). Mereka juga tersenyum dan melambaikan tangan dalam waktu cukup lama. Para tawanan yang disandera itu kemudian dibawa ICRC ke Israel.

Dalam pembebasan tawanan hari pertama hingga ketiga, sejumlah tawanan juga melakukan hal serupa: tersenyum dan melambaikan tangan. Ucapan terima kasih juga terlihat dari gerak bibir mereka.

Sikap para tawanan yang dilepaskan itu menandakan bahwa selama ditawan di Gaza mereka telah diperlakukan baik oleh pejuang Hamas. Hal ini berkebalikan dengan Israel yang memperlakukan warga Palestina yang dipenjaranya dengan bengis.

Saat ini, Israel memenjarakan sekitar 5.000 warga Palestina (ArG)

Sumber: Kumparan

share on: